Kamis, 20 Oktober 2016

MELIHAT HUMOR



MELIHAT HUMOR
=====================================
Anda dapat meningkatkan kekuatan otak Anda tiga sampai lima kali lipat hanya dengan tertawa dan bermain-main, sebelum mulai menangani sebuah masalah.
-Doung Hall

Kenapa kita bisa tertawa, tak ada yang tahu pasti. Tawa adalah sebuah insting.
Para ilmuwan menemukan bahwa tawa memiliki efek positif pada fungsi fisiologis; relaksasi pembuluh darah, penurunan hormon stres, dan peningkatan sistem ketahanan tubuh, termasuk penurunan detak jantung.
Tawa dapat memproduksi endorfin dan meningkatkan kadar oksigen dalam darah.
Sedangkan humor adalah cara manusia untuk bermain-main secara mutual.
Humor telah terbuki memberikan kebaikan psikologis, membebaskan kreativitas, dan melatih keterampilan berpikir yang lebih tinggi lagi seperti mengantisipasi; menemukan hubungan yang baru, membuat pencitraan visual, dan membuat analogi.
Orang yang berkarya dengan misteri humor memiliki kemampuan untuk melihat situasi dari sudut pandang yang orisinal dan sering kali menarik. Mereka cenderung membuat humor, untuk menjunjung tinggi rasa humor itu, menghargai dan memahami humor orang lain, serta bermain-main secara verbal saat berinteraksi dengan orang lain.
Orang humor memiliki kerangka berpikir yang unik, menarik, dan pandai menemukan keanehan; menangkap absurditas, ironi, dan satir; menemukan diskontinuitas, serta mampu menertawakan peristiwa bahkan diri sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comments system

Disqus Shortname