Kamis, 20 Oktober 2016

18 Ayat Alkitab Yang Membantu Kamu Mengatasi Depresi

Depresi? Kita dapat merasakan depresi dari banyak kondisi. Kita merasa depresi ketika ada sesuatu yang baru yang belum pernah kita lihat sebelumnya, karena dipecat dari pekerjaan, karena berkelahi dengan teman, karena putus cinta, karena stres di dalam pekerjaan dan masih banyak lagi!
Depresi adalah suasana hati yang buruk dan berlangsung selama kurun waktu tertentu. Saya tidak tahu mengenai situasimu saat ini dan seberapa dalam kamu mengalami depresi, tapi biarlah dengan adanya firman Tuhan ini, kalian dapat dikuatkan dan keluar dari masalahmu. Dia mencintai kita semua dan dia peduli terhadap kita semua.
Inilah 18 Ayat Alkitab Yang Dapat Membantumu Melawan Depresi Dan Kalian Dapat Kembali Bersukacita Di Dalam Tuhan.
1. (Mazmur 77: 2-6)
Pada hari kesusahanku aku mencari Tuhan;
malam-malam tanganku terulur dan tidak menjadi lesu,
jiwaku enggan dihiburkan. Apabila aku mengingat Tuhan, maka aku mengerang, apabila aku merenung, makin lemah lesulah semangatku. Sela. Engkau membuat mataku tetap terbuka; aku gelisah, sehingga tidak dapat berkata-kata. Aku memikir-mikir hari-hari zaman purbakala, tahun-tahun zaman dahulu aku ingat. Aku sebut-sebut pada waktu malam dalam hatiku,
aku merenung, dan rohku mencari-cari:
"Untuk selamanyakah Tuhan menolak
dan tidak kembali bermurah hati lagi?"
2. (Mazmur 34:17)
Apabila orang-orang benar itu berseru-seru, maka TUHAN mendengar,
dan melepaskan mereka dari segala kesesakannya
3. (Ulangan 31: 8)
Sebab TUHAN, Dia sendiri akan berjalan di depanmu, Dia sendiri akan menyertai engkau, Dia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau; janganlah takut dan janganlah patah hati.
4. (Yohanes 10:10)
Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.
5. (Mazmur 5: 2-3)
Perhatikanlah teriakku minta tolong,
ya Rajaku dan Tuhanku, sebab kepada-Mulah aku berdoa. TUHAN, pada waktu pagi Engkau mendengar seruanku,
pada waktu pagi aku mengatur persembahan bagi-Mu, dan aku menunggu-nunggu.
6. (Roma 12: 2)
Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Tuhan: apa yang baik, yang berkenan kepada Tuhan dan yang sempurna.
7. (Mazmur 34: 4)
Aku telah mencari TUHAN, lalu Ia menjawab aku,
dan melepaskan aku dari segala kegentaranku.
8. (Mazmur 42: 5)
Mengapa engkau tertekan, hai jiwaku, dan gelisah di dalam diriku? Berharaplah kepada Tuhan! Sebab aku akan bersyukur lagi kepada-Nya, penolongku dan Tuhanku!
9. (Nehemia 8:10)
Lalu berkatalah ia kepada mereka: "Pergilah kamu, makanlah sedap-sedapan dan minumlah minuman manis dan kirimlah sebagian kepada mereka yang tidak sedia apa-apa, karena hari ini adalah kudus bagi Tuhan kita! Jangan kamu bersusah hati, sebab sukacita karena TUHAN itulah perlindunganmu!
10. (Mazmur 30: 11-12)
Aku yang meratap telah Kau ubah menjadi orang yang menari-nari, kain kabungku telah Kau buka, pinggangku Kau ikat dengan sukacita, supaya jiwaku menyanyikan mazmur bagi-Mu dan jangan berdiam diri. TUHAN, Elohimku, untuk selama-lamanya aku mau menyanyikan syukur bagi-Mu
11. (Mazmur 30:5)
Sebab sesaat saja Ia murka, tetapi seumur hidup Ia murah hati; sepanjang malam ada tangisan, menjelang pagi terdengar sorak-sorai.
12. (Yesaya 61: 1)
Roh Tuhan ada padaku, oleh karena TUHAN telah mengurapi aku; Ia telah mengutus aku untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang sengsara, dan merawat orang-orang yang remuk hati, untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan kepada orang-orang yang terkurung kelepasan dari penjara,
13. (Ulangan 23: 5)
Tetapi TUHAN, tidak mau mendengarkan Bileam dan TUHAN, telah mengubah kutuk itu menjadi berkat bagimu, karena TUHAN, mengasihi engkau
14. (Yohanes 16:33)
Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia."
15. (Mazmur 18: 28-29)
Karena Engkaulah yang membuat pelitaku bercahaya; TUHAN, Elohimku, menyinari kegelapanku. Karena dengan Engkau aku berani menghadapi gerombolan,
dan dengan Tuhanku aku berani melompati tembok.
16. (Mazmur 139: 1-5)
Untuk pemimpin biduan. Mazmur Daud. TUHAN, Engkau menyelidiki dan mengenal aku; Engkau mengetahui, kalau aku duduk atau berdiri, Engkau mengerti pikiranku dari jauh. Engkau memeriksa aku, kalau aku berjalan dan berbaring, segala jalanku Kau maklumi. Sebab sebelum lidahku mengeluarkan perkataan, sesungguhnya, semuanya telah Kau ketahui, ya TUHAN. Dari belakang dan dari depan Engkau mengurung aku, dan Engkau menaruh tangan-Mu ke atasku.
17. (Mazmur 5:11)
Tetapi semua orang yang berlindung pada-Mu akan bersukacita, mereka akan bersorak-sorai selama-lamanya, karena Engkau menaungi mereka; dan karena Engkau akan bersukaria orang-orang yang mengasihi nama-Mu.
18. (1 Petrus 5: 7)
Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.
Semoga dengan adanya ayat-ayat di atas kalian dapat dikuatkan. Tuhan Yesus Memberkati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comments system

Disqus Shortname